|
Metode dan Algoritma | Membuat Aplikasi iOS iPhone Game Pac Man - Part 2 Menggunakan Accelerometer . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Membuat Aplikasi iOS iPhone Game Pac Man - Part 2 Menggunakan Accelerometer melalui form di samping kanan !!!
Part 2 Menggunakan Accelerometer
Sebelumnya : Bagian 1 Tutorial Game iOS iPhone – Persiapan dan Desain
Pada bagian pertama dari labirin permainan tutorial, kita mengatur semua unsur yang dibutuhkan untuk permainan dan kami menulis kode untuk menghidupkan karakter hantu. Pada bagian kedua kita akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan accelerometer untuk memindahkan pacman.
Built-in accelerometer iPhone telah menciptakan banyak kesempatan bagi pengembang iOS untuk membuat game yang inovatif dan menyenangkan. Hal ini tidak jarang Anda dapat menemukan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol karakter permainan dengan memiringkan iPhone. Dan itulah yang akan kita lakukan dengan permainan labirin kami. Dalam tutorial ini, kami akan memberikan pengenalan singkat accelerometer, mencakup bagaimana untuk mendapatkan akses ke data gerak dengan menggunakan kerangka Gerak Inti dan membuat langkah pacman.
Mari kita mulai.
Mendeklarasikan Properti
Hal pertama yang akan kita lakukan adalah untuk mendefinisikan variabel yang diperlukan untuk mengendalikan gerakan pacman. Demi kesederhanaan, kita telah menyatakan semua variabel sebagai properti, meskipun dalam beberapa kasus itu bukan cara terbaik untuk melakukannya. Tambahkan kode berikut ke file AppViewController.h:
@property (assign, nonatomic) CGPoint currentPoint;
@property (assign, nonatomic) CGPoint previousPoint;
@property (assign, nonatomic) CGFloat pacmanXVelocity;
@property (assign, nonatomic) CGFloat pacmanYVelocity;
@property (assign, nonatomic) CGFloat angle;
@property (assign, nonatomic) CMAcceleration acceleration;
@property (strong, nonatomic) CMMotionManager *motionManager;
@property (strong, nonatomic) NSOperationQueue *queue;
@property (strong, nonatomic) NSDate *lastUpdateTime;
Keterangan Variabel
- currentPoint memegang posisi saat ini dari pacman
- previousPoint memegang posisi dari mana pacman telah dipindahkan
- pacmanXVelocity mengandung komponen X kecepatan (ingat bahwa perputaran adalah vektor), dan pacmanYVelocity komponen Y
- angle adalah sudut saat pacman, karena sprite akan berputar, seperti yang akan kita jelaskan nanti
- acceleration percepatan saat diukur dengan accelerometer
- motionManager adalah antrian yang membantu kita untuk menerima dan memproses data yang dikirim dari accelerometer
- lastUpdateTime memungkinkan kita untuk mengontrol berapa lama telah sejak panggilan terakhir dari accelerometer
Mengelola Accelerometer
Sebelum kita berbicara tentang built-in accelerometer iPhone, mari kita memberikan pengantar singkat dari accelerometer. Seperti namanya, accelerometer langkah percepatan. Di sini, percepatan tidak mengacu pada laju perubahan kecepatan karena Anda dapat belajar di sekolah. Sebaliknya, tindakan kekuatan percepatan, baik yang disebabkan oleh gravitasi atau dengan gerakan. Dengan kata lain, ketika melekat pada iPhone, accelerometer dapat mengukur kecepatan gerakan dan merasakan sudut di mana itu sedang diadakan.
Catatan: Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana accelerometer iPhone bekerja, periksa video ini.
Anda mungkin tahu bahwa Apple telah menambahkan sensor lain yang disebut giroskop sejak rilis iPhone 4. Jika kita ingin mengetahui orientasi yang tepat dan pergerakan iPhone, kita harus menggabungkan pengukuran disediakan oleh accelerometer dan giroskop. Namun, sensor ini adalah keluar dari ruang lingkup untuk permainan ini labirin sederhana. Accelerometer ini hanya cukup untuk mendeteksi orientasi perangkat.
Kerangka Gerak Inti iOS memungkinkan pengembang untuk mendapatkan data gerakan dari perangkat keras dan proses data. Berikut perangkat keras termasuk accelerometer, magnetometer, dan giroskop. Dengan menggunakan kelas CMMotionManager, kita bisa mendapatkan data yang terdeteksi oleh accelerometer secara berkala atau kita bisa polling untuk mereka secara berkala. Untuk game ini kita akan menggunakan pendekatan kemudian dan mendapatkan data secara berkala.
Dapatkan Gerak Dengan Memakai CMMotionManager
Buka file AppViewController.h dan tambahkan kode berikut untuk menyertakan file header yang diperlukan:
#import <CoreMotion/CoreMotion.h>
Juga, menentukan disebut kUpdateInterval konstan baru. Konstanta ini menentukan seberapa sering kita ingin jajak pendapat untuk data dari accelerometer. Semakin kita jajak pendapat untuk data, yang lebih tepat adalah gerakan pacman. Yang mengatakan, ini juga berarti lebih banyak waktu processor dan mengkonsumsi baterai lebih. Dalam kasus kami, nilai default adalah 60 kali per detik, yang lebih dari cukup untuk sebuah gerakan pacman halus.
#define kUpdateInterval (1.0f / 60.0f)
http://www.project-graduate.com/jasapembuatan/wp-admin/post-new.php#
Selanjutnya, buka file AppViewController.m dan kembali ke metode viewDidLoad. Dalam metode ini, tambahkan kode berikut untuk menginisialisasi accelerometer:
// Movement of pacman
self.lastUpdateTime = [[NSDate alloc] init];
self.currentPoint = CGPointMake(0, 144);
self.motionManager = [[CMMotionManager alloc] init];
self.queue = [[NSOperationQueue alloc] init];
self.motionManager.accelerometerUpdateInterval = kUpdateInterval;
[self.motionManager startAccelerometerUpdatesToQueue:self.queue withHandler:
^(CMAccelerometerData *accelerometerData, NSError *error) {
[(id) self setAcceleration:accelerometerData.acceleration];
[self performSelectorOnMainThread:@selector(update) withObject:nil waitUntilDone:NO];
}];
Pertama, kita menginisialisasi lastUpdateTime ke waktu saat ini dan variabel currentPoint ke posisi pacman awal. Kedua, kita membuat objek CMMotionManager yang adalah pintu gerbang untuk mengakses data accelerometer, diikuti oleh benda NSOperationQueue. Operasi antrian akan digunakan untuk antrian dan mengirimkan permintaan dikirim oleh accelerometer.
Terakhir, kita memanggil startAccelerometerUpdatesToQueue: metode untuk memulai update accelerometer dengan antrian operasi baru saja dibuat. Untuk setiap update accelerometer, pawang seperti yang kita ditentukan akan dipanggil.
Dalam kasus ini, pawang bukanlah panggilan biasa untuk sebuah metode. Sebaliknya, kita harus menggunakan deklarasi blok. Penjelasan tentang apa yang blok adalah keluar dari cakupan tutorial ini. Namun, jika Anda tidak akrab dengan blok, hanya menganggap mereka sebagai panggilan fungsi. Dalam blok, kita hanya menyimpan data percepatan saat ini (yaitu accelerometerData.acceleration) ke properti percepatan dan kemudian memanggil update: metode, bahwa kita akan melaksanakan dalam bagian berikutnya, untuk memperbarui posisi pacman.
Menggerakan Pacman
Apa yang telah kita lakukan sejauh ini untuk mengambil data percepatan dan apa yang akan kita lakukan adalah menggunakan data untuk menghitung posisi baru pacman. Kami akan menghitung posisi baru pacman di update: metode. Tambahkan kode berikut di AppViewController.m ini:
- (void)update {
NSTimeInterval secondsSinceLastDraw = -([self.lastUpdateTime timeIntervalSinceNow]);
self.pacmanYVelocity = self.pacmanYVelocity - (self.acceleration.x * secondsSinceLastDraw);
self.pacmanXVelocity = self.pacmanXVelocity - (self.acceleration.y * secondsSinceLastDraw);
CGFloat xDelta = secondsSinceLastDraw * self.pacmanXVelocity * 500;
CGFloat yDelta = secondsSinceLastDraw * self.pacmanYVelocity * 500;
self.currentPoint = CGPointMake(self.currentPoint.x + xDelta,
self.currentPoint.y + yDelta);
[self movePacman];
self.lastUpdateTime = [NSDate date];
}
Vektor kecepatan baru pacman tergantung pada kecepatan vektor sebelumnya, vektor percepatan saat ini (yang diberikan oleh accelerometer) dan waktu berlalu sejak perhitungan terakhir. Pada bagian sebelumnya, kita mengkonfigurasi accelerometer untuk mengirim data 60 kali per detik. Namun, ini hanya perkiraan. Untuk beberapa alasan, kita bisa mendapatkan data pada interval yang tidak teratur. Inilah sebabnya mengapa kita harus menghitung waktu yang telah berlalu sejak panggilan terakhir eksplisit.
Setelah kita memiliki nilai kecepatan baru kita harus menghitung vektor delta dengan perubahan yang akan diterapkan untuk posisi pacman saat ini. Ini delta vektor tergantung pada waktu yang telah berlalu, saat ini (hanya dihitung ulang) kecepatan dan faktor skala (nilai tetap dari 500). Kita harus menggunakan ini faktor penskalaan karena vektor delta begitu kecil bahwa sprite pacman hampir tidak akan bergerak. Semakin tinggi faktor skala, semakin cepat adalah pacman bergerak.
Akhirnya, kami memberitahu pacman untuk pindah ke posisi baru dengan menyerukan movePacman: metode. Tambahkan kode berikut:
- (void)movePacman {
self.previousPoint = self.currentPoint;
CGRect frame = self.pacman.frame;
frame.origin.x = self.currentPoint.x;
frame.origin.y = self.currentPoint.y;
self.pacman.frame = frame;
}
Metode ini sangat mudah. Kami hanya mengubah bingkai mana packman menarik ke posisi baru.
Rotasi Pacman Menggunakan CABasicAnimation
Aplikasi ini harus bekerja sekarang. Jika Anda mencoba untuk menjalankan aplikasi, namun, Anda mungkin menemukan bahwa pergerakan pacman tampaknya sedikit statis dan tidak realistis. Jelas, Anda mengharapkan pacman untuk memutar sementara itu bergerak di sekitar labirin.
Untungnya, kita telah belajar tentang obyek CABasicAnimation dalam tutorial sebelumnya. Kami akan menambahkan beberapa baris kode untuk membuat pacman memutar. Salin kode berikut dan menambahkannya ke akhir movePacman: Metode:
// Rotate the sprite
CGFloat newAngle = (self.pacmanXVelocity + self.pacmanYVelocity) * M_PI * 4;
self.angle += newAngle * kUpdateInterval;
CABasicAnimation *rotate;
rotate = [CABasicAnimation animationWithKeyPath:@"transform.rotation"];
rotate.fromValue = [NSNumber numberWithFloat:0];
rotate.toValue = [NSNumber numberWithFloat:self.angle];
rotate.duration = kUpdateInterval;
rotate.repeatCount = 1;
rotate.removedOnCompletion = NO;
rotate.fillMode = kCAFillModeForwards;
[self.pacman.layer addAnimation:rotate forKey:@"10"];
Perhitungan sudut rotasi (newAngle) adalah sedikit rumit dan melibatkan beberapa matematika. Aku harus bermain dengan formula yang berbeda sampai saya datang dengan sesuatu yang tampak realistis. Anda dapat bermain dengan formula lain dan melihat apa yang terjadi. Yang penting di sini adalah bahwa sudut rotasi tidak diterapkan secara langsung, sebaliknya kita menggunakan transisi eksponensial dari sudut lama ke yang baru (self.angle + = newAngle * kUpdateInterval), dengan cara ini kita mendapatkan rotasi halus dari pacman.
Kemudian kita membuat objek CABasicAnimation. Kali ini kami mengatakan bahwa animasi adalah rotasi (transform.rotation). Sudut rotasi pergi dari 0 sampai self.angle. Kami menggunakan kUpdateInterval sebagai durasi bahwa itu adalah waktu yang diharapkan sebelum kita mendapatkan sudut pandang baru. Kami menetapkan bahwa kita hanya memutar sekali dan bahwa setelah selesai kita harus meninggalkan grafis dalam keadaan akhir. Setelah kita mengkonfigurasi objek CABasicAnimation, kami menerapkan animasi untuk objek pacman.
Test Aplikasi
Oke, mengkompilasi dan menjalankan aplikasi pada iPhone yang nyata. Ya, Anda perlu untuk iPhone fisik untuk menguji aplikasi sebagai Simulator tidak mendukung simulasi accelerometer. Jika aplikasi tersebut berfungsi dengan baik, Anda akan melihat pacman yang bergerak dan berputar lancar ketika memiringkan iPhone Anda.
Apa Yang Ada di Tutorial berikutnya?
Mengapa pacman dapat menembus dinding dan melampaui layar?! Kami tahu itu dan kami akan meninggalkan sisa pelaksanaan untuk bagian 3 dari tutorial. Kami telah membahas cukup banyak barang dalam tutorial ini dan kami pikir sudah waktunya untuk istirahat.
Untuk referensi lengkap, Anda dapat men-download kode sumber penuh dari sini. Menantikan dan kami akan segera mempublikasikan tutorial terakhir dari permainan labirin.
Seperti biasa, meninggalkan kita comment dan berbagi pemikiran Anda. Kami senang mendengar tanggapan Anda dan lebih meningkatkan tutorial kami.
Berikutnya : bagian 3 dari tutorial permainan labirin.
Membuat Aplikasi iOS iPhone Game Pac Man
Workshop Membuat Aplikasi Game iOS (iPhone) Sederhana
Kaskus Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .kaskus.co.id wts workshop membuat aplikasi game ios iphone 7 Des 2012 4 pesan 3 penulis Workshop : Simple iOS Game in One Day Bagi sebagian orang, menjadi developer, khususnya untuk platform iOS, terkesan sebagai profesi Membuat Game dan Aplikasi untuk iPhone Anda Prmob.net id.prmob.net › IPhone › IOS › IPod Touch Anda tertarik dalam membuat aplikasi iPhone, aplikasi Facebook, dan permainan, pilih kamp komputer yang paling cocok seperti Camps iD Tek. Pelajari Aplikasi Game Android, PC, iPhone, iPad, iOS, Blackberry, Java aplikasigame.com 16 Jun 2013 Pusat Review dan Download Aplikasi Game Terbaik dan Terbaru untuk PC, Komputer, Android, iPhone, iPad, iOS, Blackberry, Java, Mac dan 10 Aplikasi Gratis IOS Terbaik Tahun 2013 EBO.WEB.ID ebo.web.id 10 aplikasi gratis ios terbaik tahun 2013 oleh Muhammad Februriyanto dalam 202 lingkaran Google+ 23 Mei 2013 Aplikasi ios terbaik yang kami buat, bisa anda download dari perangkat iDevice anda dengan Aplikasi iOS Tiny Wings untuk iPhone Game .
Cara Mudah Membuat Game Terindikasi Membuat Aplikasi iOS iPhone Game
terindikasi.com › Trik Tekno 14 Mar 2013 Cara Mudah Membuat Game, Cara Membuat Game dengan Mudah, Cara Banyaknya game yang sudah tersebar diberbagai platfom dari mulai iPhone, mampu dijalankan pada aplikasi iOS, Android, ataupun lainnya. Bagaimana Cara Membuat Aplikasi iOS yang Benar iOS Developer fajarnugraha.com bagaimana cara membuat aplikasi ios yang benar par Saat Anda pertama kali memutuskan membuat sebuah aplikasi iOS, Anda harus remaja, pebisnis muda, pesepeda, penggila game balap, atau maniak fiksi ilmiah. Layar iPad tidaklah sebesar monitor laptop, layar iPhone memiliki ukuran Membuat Aplikasi Iphone Untuk Non Programmer Game iPhone nuswanto.net membuat aplikasi iphone untuk non programmer.html 20 Nov 2011 iphone, ipad games, app dan gadgets Belakangan, gw juga tertarik dengan cara membuat games ato aplikasi Iphone. perangkat yang mampu membantu membuat program Iphone tanpa harus mempelajari IOS (Iphone Cara Membuat dan Mengganti Tema LINE di iPhone, iPad, iPod (iOS) tutorial.inwepo.com
cara membuat dan mengganti theme line di iPho 19 Jun 2013
Cara merubah tema untuk iOS (iphone, ipad, iod). iPod) di sini; *Extrak file theme di komputer PC menggunakan aplikasi winrar winzip Download Kumpulan Game LINE Rooted Version · Download Kumpulan Tema LINE Creating iOS apps using Adobe Flash Professional CS6 Adobe Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .adobe.com inspire 2012 12 ios apps flash cs6.html Diterjemahkan: Membuat aplikasi iOS menggunakan Adobe Flash CS6 profesional Adobe Prepare and publish a sample game for iOS (and Android) devices using Flash web designers and application developers are often tasked with creating games, Flash content couldn’t exist on the iPhone, the iPad, or other mobile devices. How to build an app: 40 great tutorials App design Creative Bloq Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .creativebloq.com app design how build app tutorials 12121473 Diterjemahkan: Bagaimana membangun sebuah aplikasi: 40 tutorial yang besar Web desain Kreatif Bloq In this tutorial, you’ll build a cool iPhone app using an HTML5 structure, and add Create an iPhone game Build a game for iOS and Android with Corona
Jasa Pembuatan Program Aplikasi iOS iPhone iPad Objective C
Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .project graduate.com jasapembuatan jasa pembuatan prog oleh Hank Maudi Jasa pembuatan aplikasi ios, Informasi jasa programer pembuatan aplikasi mobile iOs Mungkin anda punya ide untuk membuat aplikasi,tetapi bingung untuk . ios iphone (1) jasa pembuatan game jakarta (1) jasa pembuatan aplikasi 10 Aplikasi IOS Terbaik 2013 Teknologi.co Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .teknologi.co 6546 aplikasi ios terbaik 6 Jan 2013 Aplikasi ios terbaik yang kami buat, bisa anda download dari perangkat iDevice Ruzzle adalah games yang membuat anda berfikir untuk Ini Cara Mudah Bikin Game Tanpa Ribet Bahasa Pemrograman inet.detik.com ini cara mudah bikin game tanpa ribet bahasa pemrog 14 Mar 2013 Membuat game saat ini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah dan mampu dijalankan di aplikasi iOS, Android, ataupun lainnya. membuat game di berbagai aplikasi Mac OS, baik iPhone, iPad dan sejenisnya. 7 Aplikasi iOS untuk Membuat Gambar Meme Suatu Fakta Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .suatufakta.com › Arena Game › Arena TIPs n trik ›
The Lounge Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk iPhone, iPod dan iPad
7 Aplikasi iOS untuk Membuat Gambar Meme 10 out of 10 based on 9998 ratings. 10 user reviews. Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Arena Game Arena TIPs n Bagaimana Membuat Simple iPhone App di iOS 5 Tutorial: Part 1 3 Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .raywenderlich.com bagaimana membuat simple iphone oleh Ray Wenderlich dalam 1.047 lingkaran Google+ 11 Okt 2012 Bagaimana Membuat Simple iPhone App di iOS 5 – Tutorial: Part 1 3 Sambil membuat aplikasi ini, kita akan membahas beberapa topik yang .. When Ray’s not programming, he’s probably playing video games, role Membuat Aplikasi Menggunakan Tab Bar Controller di iOS iPhone dedepradana.org membuat aplikasi menggunakan tab bar controller 29 Mar 2013 Membuat Aplikasi Menggunakan Tab Bar Controller di iOS iPhone [Programming] . Games should use this method to pause the game. TUTORIAL GAME CASHFLOW: Video Training iPhone and iOS 5 Membuat Aplikasi iOS iPhone Game .masarkandas.com 2013 07 video training iphone and ios 5.html 9 Jul 2013 Bagi yang ingin belajar membuat aplikasi agar bisa digunakan pada
Aplikasi iPhone yang menggunakan iOS 5
memerlukan beberapa Software Pembuat Game di iPhone dan iPad Paseban portal.paseban.com › article › Technology Update oleh Junaidi Azhari 11 Jan 2012 Ingin mencoba membuat game di smartphone Apple seperti iPhone dan iPad? Cobalah aplikasi pembuat game iPhone dan iPad berikut ini! aplikasi untuk membuat game d ios Gopego.com gopego.com info aplikasi untuk membuat game d ios APLIKASI UNTUK MEMBUAT GAME D IOS. Telah Dirilis Google Voice Untuk iPhoneAPPLE Aplikasi Google Voice untuk iPhone telah dirilis beberapa hari Cheat Engine Game Untuk iPhone,iPad,iPod Touch FREE ALL 4 hyllal netheroes.blogspot.com › › Ipad › IPhone › Jailbreak oleh hyllal apple dalam 274 lingkaran Google+ Cara Jailbreak iOS 5.1.1 Untethered Menggunakan Absinthe 2.0.4 · Cara jailbreak Dapatkan Aplika
Membuat Aplikasi iOS iPhone Game Pac Man - Part 2 Menggunakan Accelerometer
ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar