|
Metode dan Algoritma | Membuat Aplikasi Layar Sentuh (Touch Screen) di Android . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Membuat Aplikasi Layar Sentuh (Touch Screen) di Android melalui form di samping kanan !!!
1. Antar Muka Sentuh Android
Salah satu masukan utama untuk Android adalah antarmuka sentuh. UI komponen standar (Lihat) sudah mendukung sentuhan tanpa perlu mengganggu pengembang. Artikel ini menjelaskan bagaimana menerapkan antarmuka sentuh dalam aplikasi Android Anda.
Kelas dasar untuk dukungan sentuh adalah kelas “MotionEvent”. MotionEvent berisi informasi terkait sentuh.Untuk bereaksi terhadap sentuhan peristiwa dalam pandangan Anda atau kegiatan Anda, Anda mengganti metode “onTouchEvent ()”. Metode ini harus mengembalikan nilai boolean yang menunjukkan jika acara sentuhan telah dikonsumsi (benar) atau jika kerangka masih harus bereaksi terhadap acara sentuhan (palsu).Jika input tunggal digunakan Anda dapat menggunakan metode getX () dan getY () untuk mendapatkan posisi saat ini. Via getAction () Anda menerima tindakan yang dilakukan.
Event | Deskripsi |
---|---|
MotionEvent.ACTION_DOWN | Sentuhan baru mulai |
MotionEvent.ACTION_MOVE | Jari bergerak |
MotionEvent.ACTION_UP | Jari naik |
MotionEvent.ACTION_OUTSIDE | Jari meninggalkan komponen UI |
Multitouch diperkenalkan di Android 2.0 dan telah ditingkatkan pada setiap versi Android. Tutorial ini fokus saat ini pada SingleTouch dan direncanakan untuk memperpanjang ini untuk multitouch.
2. Contoh Singletouch
Kami akan menunjukkan Singletouch melalui contoh dengan pandangan sendiri. Buat proyek Android “de.vogella.android.touch.single” dengan aktivitas “SingleTouchView”.
Buat melihat kelas berikut “SingleTouchEventView”.
[sourcecode language="java"]
package de.projectg.android.touch.single;
android.content.Context imports;
android.graphics.Canvas imports;
android.graphics.Color imports;
android.graphics.Paint imports;
android.graphics.Path imports;
android.util.AttributeSet imports;
android.view.MotionEvent imports;
android.view.View imports;
public class extends View {SingleTouchEventView
Cat cat = new private paint ();
Private path = new Path ();
public SingleTouchEventView (Context context, AttributeSet attrs) {
super (context, attrs);
paint.setAntiAlias (true);
paint.setStrokeWidth (6f);
paint.setColor (Color.WHITE);
paint.setStyle (Paint.Style.STROKE);
paint.setStrokeJoin (Paint.Join.ROUND);
}
@ Override
protected void onDraw (Canvas canvas) {
canvas.drawPath (roads, paint);
}
@ Override
public boolean onTouchEvent (MotionEvent event) {
float eventX = event.getX ();
float eventY event.getY = ();
switch (event.getAction ()) {
MotionEvent.ACTION_DOWN cases:
path.moveTo (eventX, eventY);
return true;
MotionEvent.ACTION_MOVE cases:
path.lineTo (eventX, eventY);
break;
MotionEvent.ACTION_UP cases:
/ / Nothing to do
break;
default:
return false;
}
/ / Schedule a repaint.
cancel ();
return true;
}
}
[/sourcecode]
Tambahkan pandangan ini sesuai aktivitas Anda.
[sourcecode language="java"]
package de.projectg.android.touch.single;
android.app.Activity imports;
android.os.Bundle imports;
SingleTouchActivity extends Activity {public class
/ ** Called when the activity is first created. * /
@ Override
public void onCreate (Bundle savedInstanceState) {
Super onCreate (savedInstanceState).;
setContentView (new SingleTouchEventView (this, null));
}
}
[/sourcecode]
Jika Anda menjalankan aplikasi Anda, Anda akan dapat menggambar pada layar dengan jari Anda (atau dengan mouse di emulator).
3. ScaleGestureDetector
Kelas ScaleGestureDetector memungkinkan untuk menentukan gerakan yang telah ditetapkan meningkat, mengurangi ukuran objek.
Buat proyek Android “de.vogella.android.touch.scaledetector” dan Aktivitas “ScaleDetectorTest” dan membuat tampilan kelas berikut “ImageViewWithZoom”.
[sourcecode language="java"]
package de.projectg.android.touch.scaledetector;
android.content.Context imports;
android.graphics.Canvas imports;
android.graphics.drawable.Drawable imports;
android.view.MotionEvent imports;
android.view.ScaleGestureDetector imports;
android.view.View imports;
ImageViewWithZoom extends View {public class
Private drawn pictures;
private float scaleFactor = 1.0f;
ScaleGestureDetector private scaleGestureDetector;
public ImageViewWithZoom (Context context) {
super (context);
. image = context.getResources () getDrawable (R.drawable.icon);
setFocusable (true);
image.setBounds (0, 0, image.getIntrinsicWidth (),
image.getIntrinsicHeight ());
scaleGestureDetector = new ScaleGestureDetector (context,
ScaleListener new ());
}
@ Override
protected void onDraw (Canvas canvas) {
Super onDraw (canvas).;
/ / Set the image bounderies
canvas.save ();
canvas.scale (scaleFactor, scaleFactor);
image.draw (canvas);
canvas.restore ();
}
@ Override
public boolean onTouchEvent (MotionEvent event) {
scaleGestureDetector.onTouchEvent (event);
cancel ();
return true;
}
ScaleListener private class extends
ScaleGestureDetector.SimpleOnScaleGestureListener {
@ Override
public boolean onScale (ScaleGestureDetector detector) {
*= scaleFactor detector.getScaleFactor ();
/ / Do not leave objects too small or too big.
scaleFactor = Math.max (0.1f, Math.min (scaleFactor, 5.0f));
cancel ();
return true;
}
}
}
[/sourcecode]
Tambahkan pandangan ini sesuai aktivitas Anda.
[sourcecode language="java"]
de.projectg.android.touch.scaledetector package;
android.app.Activity imports;
android.os.Bundle imports;
public class extends Activity {ScaleDetectorTest
/ ** Called when the activity is first created. * /
@ Override
public void onCreate (Bundle savedInstanceState) {
Super onCreate (savedInstanceState).;
setContentView (new ImageViewWithZoom (this));
}
}
[/sourcecode]
Jika Anda menjalankan aplikasi Anda zyou harus dapat mengecilkan / memperbesar gambar melalui multi-touch gesture (zoom pitch).
CONTOH SOURCE CODE
Kode ini dapat digunakan / ditambahkan dalam aplikasi apapun dengan hanya menambahkan kelas yang ada ke dalam kode sumber Anda. Proses lainnya telah diimplementasikan dalam format yang mudah untuk dimengerti dan tepat sesuai dengan fleksibilitas program yang anda butuhkan.
Download Contoh Program + Source Code Artikel di Atas
Artikel lainnya :
+ Source Code ASP.NET + Source Code Action Script + Source Code AJAX + Source Code ASP.NET + Source Code C++ + Source Code C-Sharp + Source Code Delphi + Source Code Java + Source Code JavaScript + Source Code Linux + Source code MATLAB + Source Code OpenCV + Source Code PHP + Source Code Python + Source Code Ruby + Source Code Silverlight + Source Code VB.6.0 + Source Code VB.Net - Adaptive Resonance Theory (ART) - Algoritma & Pemrograman - Algoritma Backpropagation - Algoritma Blowfish - Algoritma Bubble Sort - Algoritma Cipher - Algoritma Clustering Gaussians - Algoritma CRC - Algoritma Dijkstra - Algoritma Eigenface - Algoritma FP-Growth - Algoritma Fuzzy C-Means - Algoritma Genetika - Algoritma Huffman - Algoritma Komputer Quantum - Algoritma LOKI - Algoritma MD5 - Algoritma Persamaan Diophantine - Algoritma Rijndael - Algoritma RSA - Algoritma Semut - Algoritma Tabu Search - Algoritma Zhang Suen - Alpha-Beta Pruning - Analisis Kriteria Majemuk - Analytical Hierarchy Sistem (AHP) - Ant Colony System - Case Based Reasoning (CBR) - Chaotic Encryption Algorithm - Data Encryption Standard (DES) - Discrete Wavelet Transform - Elliptic Curve Digital Signature Algorithm (ECDSA) - Haar Wavelet Hidden Markov Model (HMM) - JST Hopfield - Least Significant Bit (LSB) - Mesin Boltzmann - Metode Analisis Heuristik - Metode Analisis Regresi - Metode Burrows-Wheeler Transform - Metode Forward Chaining - Metode Gost - Metode Huffman Statis - Metode Hybrid - Metode Insertion Heuristic - Metode Maksimum Likelihood - Metode Newton-Raphson - Metode Otsu - Metode Penyetaraan Histogram - Metode Quine-McCluskey - Metode Spread Spectrum - Metode Viola Jones - Neuro Fuzzi - Optical Character Recognition (OCR) - Pencarian Jalur Terpendek - Propagasi Balik - Secure Hash Algorithm (SHA) - Self Organizing Map (SOM) - Tabu Search - Teorema Bayes - Transformasi Wavelet Kontinyu ~ Artificial Intelligence ~ Biometrik ~ Blind Signature ~ Data Mining ~ Decission Support Sistem ~ Digital Signal Processing (DSP) ~ Digital Signature ~ Enkripsi & Dekripsi ~ Face Recognition ~ Histogram ~ Image & Data Prossesing ~ Jaringan MANET ~ Jaringan Neural Quantum ~ Jaringan Syaraf Tiruan ~ Judul Skripsi Tesis Informatika ~ Kecerdasan Buatan ~ Kriptografi ~ Model Pemrograman Linear (MPL) ~ Multiple Trip Vehicle Routing Problem (MTVRP) ~ Neural Network ~ Pemrograman Linear ~ Pengenalan Iris Mata ~ Pengenalan Karakter ~ Pengenalan Pola ~ Pengenalan Suara ~ Pengenalan Tangan ~ Pengenalan Wajah ~ Pengolahan Citra ~ Penjadwalan ~ Pewarnaan Simpul Graph ~ Recognition ~ Shortest Path ~ Sistem Pakar ~ Steganografi ~ Steganography ~ Tanda Tangan Digital ~ Traveling Salesman Problem (TSP) ~ Watermarking
.
=================================================================================
.
x
.
=================================================================================
Membuat Aplikasi Layar Sentuh (Touch Screen) di Android
ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar