|
Metode dan Algoritma | Membuat Aplikasi Blackberry Game - Tutorial Part 6 Sound dan Musik . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Membuat Aplikasi Blackberry Game - Tutorial Part 6 Sound dan Musik melalui form di samping kanan !!!
Membuat Aplikasi Blackberry Game -Tutorial Part 6 Sound danMusik
Baca artikel sebelumnya :
<< – Tutorial Part 5 : Membuat Aplikasi Blackberry Game – Hasil Proyek
Permainan kami sudah hampir selesai – satu-satunya bagian kiri adalah suara (dan getaran) pengolahan. Ini adalah kelas yang cukup sederhana juga – lagi, sebagian besar pengolahan tingkat rendah sudah dilakukan oleh Blackberry. Namun – Anda mungkin ingin bermain dengan metode di kelas ini. Kami memiliki fungsi untuk memainkan file midi – dan kita juga bisa memiliki fungsi untuk memutar file wav juga, tapi saya tidak termasuk itu. Alasannya – pada 8830 saya, suara mesin (setidaknya cara saya menggunakan itu), bisa hanya tampaknya mencampur satu suara pada suatu waktu, dan benar-benar menghentikan suara lain jika yang kedua dimainkan. Mungkin ada metode khusus untuk mencampur dua suara bersama-sama bahwa saya tidak penelitian, atau sebaliknya ini adalah keterbatasan / bug dari 8830. Jadi, jika musik sedang bermain, dan saya kemudian memainkan efek suara wav, musik akan berhenti.
Saya mengatasi ini dengan menggunakan metode Alert.startAudio. Ini membutuhkan frekuensi / durasi pasangan dari array dan memainkan suara sederhana dengan itu. Ketika metode ini digunakan, itu memang mencampur audio dengan bermain midi di latar belakang, jadi saya terjebak dengan itu. Itu membuat untuk efek suara kurang canggih, tapi itu membantu kita untuk saat ini.
Selain itu, saya ingin menyertakan getaran dalam permainan, jadi saya termasuk metode kecil untuk memicu off ini. Getaran digunakan ketika angkasa meledak, baik Anda atau musuh.
SND.java
package com.synthdreams.GalacticBlast;
import net.rim.device.api.ui.component.Dialog;
import java.io.InputStream;
import java.lang.Class;
import javax.microedition.media.Manager;
import javax.microedition.media.Player;
import net.rim.device.api.system.Alert;
// Sound engine
class SND {
Player _musicPlayer; // Java media player
SND() { }
// Memutar file midi untuk musik latar belakang
void playMusic(String passMusic)
{
try
{
// Set InputStream ke file midi dimasukkan sebagai sumber daya, sebagaimana ditentukan oleh
// PassMusic
InputStream in = getClass().getResourceAsStream("/" + passMusic);
// Buat media player dengan mime jenis audio / midi menggunakan inputstream kami
_musicPlayer = javax.microedition.media.Manager.createPlayer(in, "audio/midi");
// Siap data dan mulai memainkannya. Loop tanpa batas, kami menetapkan loopcount
// ke -1.
_musicPlayer.realize();
_musicPlayer.prefetch();
_musicPlayer.setLoopCount(-1);
_musicPlayer.start();
}
catch (Exception e)
{
Dialog.alert("Error playing music");
}
}
// Stop musik
void stopMusic()
{
try
{
// Perintah untuk stop memutar musik
_musicPlayer.stop();
}
catch (Exception e)
{
Dialog.alert("Error stopping music");
}
// Kemudian lepaskan data dan menutup pemain
_musicPlayer.deallocate();
_musicPlayer.close();
}
// Metode PlaySound memainkan kombinasi sederhana dari nada untuk mensimulasikan menembakkan
// Kebisingan. Ini penting, karena karena bug atau pembatasan BlackBerry 8830
// (Telepon saya melakukan pengujian saya pada), memutar file WAV menghentikan pemain midi dan
// Efek suara lainnya. Pemain tidak muncul untuk mencampur dengan benar (jika sama sekali). Namun,
// File midi dapat dimainkan saat menggunakan Alert metode startAudio obyek yang
// Dapat memainkan urutan nada, jadi ini adalah apa yang kita lakukan untuk saat ini.
void playSound()
{
// Sebuah urutan frekuensi dan durasi (misalnya 1400hz untuk 15ms, 1350hz untuk 15ms, dll)
short[] fire = {1400, 15, 1350, 15, 1320, 20, 1300, 20, 1250, 25, 1200, 35};
try
{
Alert.startAudio(fire, 100);
}
catch (Exception e)
{
Dialog.alert("Error playing sound effect.");
}
}
// Mengaktifkan fungsi getaran telepon untuk jumlah tertentu ms
void vibrate(int passMilli)
{
Alert.startVibrate(passMilli);
}
}
Tidak terlalu rumit sekali terjadi di sini. Anda mungkin bertanya-tanya apa semua metode inisialisasi pemain lakukan – mereka berurusan terutama dengan memastikan data suara yang tersedia dan buffer sebelum bermain. Hanya menyebut mereka dalam rangka dan Anda baik untuk pergi.. Dan sekali lagi ini dia hasilnya :
This is it
Pada titik ini, Anda memiliki semua fungsi dasar yang diperlukan untuk membuat apa pun jenis permainan Blackberry Anda inginkan. Logika Anda mungkin harus jauh lebih kompleks, dan Anda mungkin harus mencakup kelas tambahan untuk menampung segala sesuatu, tetapi prinsip-prinsip dasar tetap sama. Juga – semua kelas yang digunakan di sini adalah unsigned dan tersedia tanpa lisensi dari Research in Motion, yang berarti Anda dapat membuat, bermain, dan mendistribusikan game ini secara gratis.
Jangan ragu untuk komentar jika Anda memiliki pertanyaan, atau bahkan saran! Ini adalah pengalaman dan saran dengan menciptakan permainan Blackberry saya sendiri, tetapi Anda mungkin memiliki Anda sendiri! Terima kasih untuk memeriksa tutorial ini, good luck – dan yang paling penting, Have Fun!
<< – Tutorial Part 5 : Membuat Aplikasi Blackberry Game – Hasil Proyek
Membuat Aplikasi Blackberry Game - Tutorial Part 6 Sound dan Musik
ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar